Selasa, 09 Juli 2013

Konsep Procure to Pay Lifecycle di Oracle EBS

 

Kebetulan karena merupakan bagian job saya yang salah satu tugas nya adalah menghandle module distribution di ERP Oracle EBS R12 maka tidak ada salahnya saya ingin mensharing pengetahuan saya tentang ERP khusunya Oracle EBS.

Pertama saya ingin mengintroduce tentang salah satu module ERP oracle ini yaitu Purchasing module, diamana proses pengadaan barang berlangsung disini. nah purchasing ini adalah bagian konsep integrasi Oracle EBS Procure to Pay dimana konsep ini terbagi dalam beberapa module, submodule dan Purchasing adalah salah satu module ERP Oracle EBS ini khususnya di area Procure to Pay.

Konsep Procure to Pay ini bisa di gambarkan :

image

Sumber : Oracle


Khusus posting kali ini saya ingin berbgai tentang Purchase order Process yang ada di Oracle EBS ini.

image

Sumber : Oracle

Jika dilihat pada gambar di atas cukup panjang jalannya untuk menjadi PO (lingkar merah). ya itu tergantung proses bisnis perusahaan masing – masing yang ingin mengimplementasikan module ini seperti apa, ada company yang benar – benar mengikuti flow ini, ada juga yang langsung saja create PO tanpa proses – proses di belakangnya, lagi – lagi di sesuaikan sesuai kebutuhan company nya. Pihak Oracle memberikan kebebasan bagi customer nya untuk mengcostumisasi setiap module nya.

Di posting berikutnya saya akan menjelaskan apa saja yang ada di dalam module purchasing ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar