Rabu, 10 Juli 2013

Membayangkan Planet Mirip Bumi

 

Kalian pasti sudah tau kan gambaran tentang kehidupan di permukaan planet Mars, yang ada hanya kegersangan, kosong sejauh mata memandang serta debu pasir yang bewarna merah, walaupun baru – baru ini di ketemukan cairan – cairan di daerah tertentu namun tetap saja planet tersebut sangat sulit untuk di huni oleh manusia di karenakan atmosfer nya yang amat berbahaya bagi manusa.

abc_abc_potter_mars_110112_wg

sumber : abcnews.go.com

Nah kebetulan saya beberapa minggu yang lalu menonton salah satu film Holywood yang di bintangi Will smith dan anaknya yaitu “After Earth” terus terang adegan awal – awal nya lah yang membuat takjub saya. kenapa ? yah apakah planet – planet mirip Bumi seperti ini ya bentuknya, terus terang gambar – gambarnya membuat saya takjub dan ga berhenti berpikir, apa iya sperti ini bentuknya. oh iya nama planet nya Nova Prime.

image

sumber : Afterearth.com

saya pikir Nova prime adalah planet fantasi namun ternyata faktanya ada menurut website tersebut Nova prime terletak di goldilocks zone di system Huginn-muninn dan memiliki 2 matahari kembar. kalau mau baca tentang fakta planet Nova prime silahkan lihat saja di e-book nya. bisa di download di http://www.afterearth.com/site/.

berikut beberapa screen shoot tentang planet ini :

image 

image

source : afterearth.com

walau gambar – ambar di atas hanya rekaan para ilmuwan namun jika memang benar ada tempat planet yang seperti itu, sungguh betapa besarnya rahasia Allah SWT yang belum banyak kita ketahui.

Mungkin posting saya kali ini hanyalah sebuah fantasi atau cuma khayalan, tapi saya percaya d iluar sana outside sistem tata surya kita dari sekian milyar bintang di galaksi bima sakti ini diantaranya pasti ada planet yang mengelilingi bintang tersebut dan satu di antaranya pasti ada yang seperti Bumi. sekarang hanya waktu yang bisa menjawabnya.

salam,

Yudha Der Panzer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar