Senin, 23 Januari 2012

MX baru ku

bulan april 2009, lupa tanggalnya hehe, yang di tunggu akhirnya datang juga, terlihat dari dalam rumah mobil bak terbuka dengan tulisan nama dealer motor di sampingnya, terlihat  jupiter MX warna hitam berada di bak mobil tersebut. ya akhirnya tiba juga motor idaman saya yaitu Yamaha Jupiter MX warna hitam silver. dengan transmisi automatic, saat pertama tesnya wah tarikannya manteb bener dah, belum lagi tampilannya yang menurut saya cukup aerodinamis mensaratkan motor ini bisa di ajak dengan akselarasi cepat.

mx

liat aja speknya, menurut saya dengan harga yang segitu pas sekali dengan speknya. nih speknya:

MESIN

Tipe

4 Langkah, SOHC, 4 Klep (Berpendingin Cairan)

Volume Cylinder : 135 cc

diameter x Langkah :  54 x 58,7 mm

Perbandingan Kompresi : 10,9 : 1

Power Max : 8,45kW (11,33HP) pada 8500 rpm

Torsi Max : 11,65N.m (1,165 kgf.m) pada 5500 rpm

Sistem pelumasan : Pelumasan Basah

Kapasitas Oli Mesin: Penggantian Berkala 800cc

                                       Penggantian Total 1000cc

Kapasitas Air Pendingin : Radiator dan Mesin 620cT

                                                Tangki Recovery 280cc, Total 900cc

Karburator : Mikuni VM 22 x 1, Setelan Pilot Screw 1-5/8 putaran keluar

Putaran Langsam mesin : 1.400 rpm

Saringan Udara Mesin : Tipe kering

Sistem Starter : Motor Starter dan Starter Engkol

Tipe Transmisi : Tipe ROTARY 4 Kecepatan

RANGKA

Tipe Rangka : Diamond Frame

Suspensi Depan : Telescopic Fork

Suspensi Belakang : Tunggal / Monocross

Rem Depan : Cakram Tunggak 220 mm

Rem Belakang : Tromol dengan Bahan "Non Asbestos"

Ban Depan : 70/90 - 17

Ban Belakang : 80/90 - 17

Ukuran Rantai : 428

KELISTRIKAN

Lampu Depan : 12 Volt, 32 W / 32 W

Lampu Sein Depan : 12 Volt, 10 W x 2 buah

Lampu Sein Belakang : 12 Volt, 10 W x 2 buah

Lampu Rem : 12 Volt, 5 W / 21 W x 1 buah

Battery : GM5Z - 3B / YB 5L-B 12 Volt 5,0 Ah

Busi / Spark Plug : NGK CPR 8 EA-9 / DENSO U 24 EPR-9

Sistem Pengapian : DC CDI

Sekring : 10 Ampere

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi : 1.945 mm x 705 mm x 1.065 mm

Tinggi Tempat Duduk : 770 mm

Jarak Sumbu Roda : 1.245 mm

Jarak Terendah ke Tanah : 140 mm

Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 4 Liter

Berat Isi : 109 kg

Berat Kosong : 104 kg

dan saya gak nyesal beli motor jupiter MX ini. bukannya promosi cos saya bukan sales tapi ini emang bener adanya. slain mesin dengan teknologi baru yaitu liquid cool, namun akselarasinya sangat galak he2, cocok buat orang yang tinggal di perkotaan seprt saya yang tinggal di kota jakarta yang ga pernah absen macetnya. tapi menurut beberapa teman saya yang mencoba motor saya mereka kok mengeluhkan narik gas nya agak berat jadi cepet pegal, emang sih saya juga ngerasain kayak gitu. setelah saya tanya ke beberapa orang yang mengerti tentang jupiter mx ternyata ada penerapan teknologi yang agak berbeda dengan motor bebek umumya kususnya pada handle gas nya. tapi menurut saya meski agak berat narik handle gasnya namun sekali narik handle gasnya disitulah prforma galaknya jupiter mx sangat terasa

so kesimpulannya ga nyesel deh beli yamaha jupiter mx ini cocok buat yang tinggal di perkotaan os bisa n yalip kendaraan lain dengan mudah dan meliuk – liuk di tengah kemacetan.

ok d sekian dulu bagi – bagi pengalamanya tntang naik jupiter mx.

my MX let’s make a new story in our journey and together with u let’s get my dreams

Tidak ada komentar:

Posting Komentar