Senin, 23 Januari 2012

Sekilas tentang notebook acer emachines

Sekitar 3 hari yang lalu saya berniat ingin membeli sebuah notebook , bukan apa2 tapi emang kegiatan saya udah mulai padat dan gak banyak di rumah, sehingga kebutuhan notebok menjadi sangat penting buat mendukung kegiatan saya. sebelum memilih notebook apa yang tepat  dengan budget saya yang terbilang “pas-pasan” he2 maklum saya mahasiswa jadi soal uang sangat sensitif he2. saya di hadapkan banyak pilihan  terutama notebook dengan rentang harga sekitar Rp. 4.500.000 – 5.500.000, tadinya notebook buatan lokal adalah target saya, tapi kok setelah saya liat forum – forum di internet jadi ragu untuk membeli notebook buatan lokal padahal kan saya cinta produk indonesia he2 namun demi kenyamanan saya terpaksa saya cari notebook yang emang udah mapan nama brand nya. tapi ya ternyata notebook yang memiliki bvrand terkenal jarang yfang memliki notebook dengan harga seuai budget saya. setelah keliling mangga dua dan mencari wangsit dari paman google ternyat saya menemukan notebook emachine dengan harga yang pas dengan budget saya aplagi notebook emachine adalah anak perusahaan dari Acer yang sudah terjamin after salesnya.

gak pake pikir lama saya ambil  notebook acer emachine D725 dengan harga sekitar 5.300.000 di toko acer point tepatnya di harco mangga dua

DSC00719

spek dari notebooknya:

Platform

  • Intel® Pentium® Dual-core T4200 (1 MB L2 cache, 2.0 GHz, 800MHz FSB, 35 W), supporting Intel® 64 architecture
  • Mobile Intel® GL40 Express Chipset
  • 802.11b/g Wi-Fi CERTIFIED® network connection

System memory

  • Dual-channel DDR2 SDRAM support
  • 1 GB of DDR2 667 MHz memory (upgradeable to 4 GB using two soDIMM modules)

Display

  • 14" HD 1366 x 768 pixel resolution, high-brightness (220-nit) TFT LCD
  • 16:9 aspect ratio

Graphics

  • Mobile Intel® GL40 Express Chipset with integrated 3D graphics, featuring Intel® Graphics Media Accelerator 4500M (Intel® GMA 4500M) with up to 1759 MB of Intel® Dynamic Video Memory Technology 5.0 (64 MB of dedicated video memory, up to 1695 MB of shared system memory), supporting Microsoft® DirectX® 10
  • Dual independent display support
  • 16.7 million colors
  • MPEG-2/DVD decoding
  • WMV9 (VC-1) and H.264 (AVC) decoding

Audio

  • High-definition audio support with two built-in stereo speakers
  • MS-Sound compatible

Storage

  • 160 GB or larger hard disk drive
  • 5-in-1 card reader, supporting Secure Digital™ (SD), MultiMediaCard (MMC), Memory Stick™ (MS), Memory Stick PRO™ (MS PRO), xD-Picture Card™ (xD)

Optical media drive

  • 8X DVD-Super Multi double-layer drive

Communication

  • Video conference: Integrated webcam, 0.3-megapixel resolution, featuring enhanced technology for low-light environments
  • WLAN: 802.11b/g Wi-Fi CERTIFIED® network connection
  • LAN: 10/100 Mbps Fast Ethernet, Wake-on-LAN ready

Dimensions and weight

  • 337 (W) x 227 (D) x 26/39.9 (H) mm (13.3 x 8.9 x 1.0/1.6 inches)
  • 2.4 kg (5.29 lbs.) with 6-cell battery pack

Power

  • ACPI 3.0 CPU power management standard: supports Standby and Hibernation power-saving modes
  • 48.8 W 4400 mAh 6-cell Li-ion battery pack: 3.0-hour battery life
  • 3-pin 65W AC adapter
  • 2.5-hour rapid charge system-off, 3.5-hour charge-in-use
  • ENERGY STAR® 4.0 and 5.0

Special keys and controls

  • 88-/89-key keyboard with inverted "T" cursor layout, 2.5mm (minimum) key travel
  • Touchpad pointing device
  • Eight function keys, four cursor keys, two Windows® keys, embedded numeric keypad, international language support
  • Media control keys (printed on keyboard): play/pause, stop, previous, next
  • Easy-launch button: WLAN

I/O ports

  • Two USB 2.0 ports
  • External display (VGA) port
  • Headphone/speaker/line-out jack
  • Microphone-in jack
  • Ethernet (RJ-45) port
  • 5-in-1 card reader (SD™, MMC, MS, MS PRO, xD)
  • DC-in jack for AC adapter

                                                                                                                      (sumber: www.emachine.com.ph)

pendapat teman –teman saya ketika memakai notebook ini mereka bilang performanya bagus di tes pada windows xp dengan multi tasking ni notebook tetep aja ga turun performanya. cocok lah buat operasional saya. eit tapi kalo untuk game kususnya yang berat wah saya belum sempat ngujinya, nanti kalo udah di tes, hasilnya entar saya postingin lagi deh.

kesimpulannya saya gak nyesel beli notebook ini dengan harga terjangkau saya bisa mendapatkan performa notebook yang bagus apalagi menggandeng brand acer yang sudah gak di ragukan lagi kualitasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar